Rabu, 17 Desember 2008

Kepribadian dan semangkuk bakmi


Dikutip dari postingan di milis jalan sutra


Melihat seseorang makan semangkuk bakmi bisa menceritakan sifat dan kepribadian seseorang. Iseng2 saya memperhatikan cara2 mereka makan bakmi. Iseng2 pula saya mengambil kesimpulan ttg kepribadian mereka. Kenapa saya pilih bakmi, karena bakmi adalah makanan umum, banyak disukai orang. Penggemar bakmi dibagi beberapa kategori dan sifatnya.

Tipe nrimo. Ciri2nya, begitu mangkuk disajikan dihadapannya. Langsung di lahap sampai tandas. Tidak perlu tambah saos, tambah cabai atau diberi kuah. Orang spt ini, bener2 nrimo apa adanya. Agak pendiam, enggak suka keramaian, enggak suka kerumitan dan tantangan.

Tipe kagak pernah puas. Ciri2nya, begitu mangkuk disajikan dihadapannya. Satu suap, tambah sambal, aduk sedikit, makan. Dua suap tertelan, tambah saos, aduk sedikit, makan lagi. Berjalan dua suap lagi, tambah kecap asin, lanjut makan lagi. Tipe org spt ini, enggak pernah puas dengan keadaannya. Tidak punya planning. Terus menerus mencari jati dirinya.

Tipe perfect. Ciri2nya: begitu mangkuk disajikan, langsung tambah sambal, saos lah, tambah sambal lah, merica lah, kuah lah, atau segala rupa yg ada didepan meja. Aduk2 sampai merata, baru start makan. Org spt ini teroganisir, pede, ogi (ogah rugi - eh, sapa sih yg mau rugi? Hehehe… ) Plus enggak pernah lewat kalau ada kesempatan bagus buat karier nya.

Tipe peneliti. Ciri2nya, aduk aduuuk terus tuh bakmi dimangkuknya tanpa tambah apa2, begitu bakmi mulai ½ dingin, baru dia makan secara pelan2. Mengunyah spt dihitung berapa kali baru ditelan. Kayak orang kagak napsu makan. Hahaha… Org yg makan spt ini tidak suka segala sesuatu yg berbau artificial. Senang segala sesuatu yg bersifat alami. Menikmati suasana dimanapun dia berada.

Tipe negative thinking. Pesen bakmi dengan segala macam aturan. Koh, jangan pake vetsin ya. Ci, jangan kasih sayur caisim ya. Koh, Jangan dibawang daonin ya. Org kyk gini gampang curigaan. Negative thinking melulu, rewel, susah beradaptasi.

Tulisan ini cuman iseng2 belaka. Iseng2 meneliti, iseng2 nulis.
Belum tentu tepat lah. Kalaupun ada yg merasa tepat, saya rasa
kebetulan belaka pula. Hehehe…


note : gambar diatas saya ambil di http://lh5.ggpht.com/sirait.milis/

3 komentar:

sonny mengatakan...

kalo aku, scr urang minang, suka pedes, tambah saos sambal, aduk2, agak dingin dikit br dimakan.

tipe apa doong?

Hesty Wulandari mengatakan...

tipe kolaborasi kali son..tipe bersahabat dan tidak suka bertengkar..he he karena nunggu dingin dulu baru di makan

perniquesenja mengatakan...

aku cuma suka kasih tambah cabe alias sambal madam...
laen ntu paling kecap klo2 mie-nya keasinan...
pie tuh?