Rabu, 31 Desember 2008

Yang saya ingin raih di tahun depan...

Temen saya yang pejabat BI wannabe itu suatu hari pernah request tentang resolusi saya di tahun depan..aih aih...resolusi? bahasanya infotainment banget..
Tapi tidak ada yang salah dengan cita cita, mimpi dan pengharapan..Bukankah Andrea Hirata pernah bilang.." bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu ?"

Baiklah Bapak didi...ini saya kabulkan permintaan anda. Berikut saya paparkan apa yang ingin saya capai di tahun depan..
  1. Mau olah raga teratur....resolusi ini agak sedikit naik dari kenyataan bahwa sebenarnya saya sudah hampir tiap hari jalan kaki 20 menit dari kosan ke kantor dan kampus plus bolak balik naik turun tangga lantai tiga di gedung pusat yang tanpa lift..masih tetap gemuk? trus salah gue ?
  2. Time management yang baik..at least tidak berpikiran kantor ketika sedang kuliah atau tidak sedang memikirkan kuliah ketika ngantor...Istirahat yang cukup, tidak menunda-nunda pekerjaan dan masih punya waktu buat senang-senang..hidup itu harus seimbang kan?
  3. Belajar untuk berani bilang Tidak ..dan ini susahnya minta ampunnnnn....!!!! secaranya saya adalah orang yang baik hati dan ga tegaan kalo dimintai tolong..tapi pelajaran di bulan ini sudah cukup
  4. Mo ikut pengajian ...udah butuh siraman rohani kyknya..tapi pengen cari pengajian yang ga aneh..soalnya di jogja banyak banget
  5. Belajar untuk tetap tersenyum dalam menghadapi segala masalah dan feel free to cry jika sudah tidak mampu lagi menanggungnya..
  6. Dapat A di mata kuliah Teori Akuntansi..temen2 saya di TM sebelumnya sudah 10 orang mendapatkan E...dan tidak ada kata mundur sebelum berperang..Saya yakin saya bisa
  7. The ultimate resolution for this coming year is....Memulai thesis di semester 3 dan menyelesaikannya tepat pada satu tahun kuliah saya...amin...
Masih banyak sebenarnya yang saya cita citakan ingin saya capai di tahun depan..tapi mungkin terlalu banyak buat di bagi disini...semoga saya masih diberikan semangat, kesehatan dan kesabaran untuk terus berusaha mewujudkannya...

liburan liburan!!!!

akhirnya bisa mengalahkan trauma masa lalu...semarang here I come..
yang lalu biarlah berlalu..sapa tau ketemu pria semarang lainnya?
Bu Sondang suka bilang " Mb hesty jodoh itu ada dimana-mana lo..."
so, Who knows?

Selasa, 30 Desember 2008

Maryamah karpov menurut saya..

Setelah membaca postingannya pak himawan, saya juga jadi tergelitik untuk menuliskan resensi ga penting saya tentang Maryamah Karpov. Setelah laskar pelangi menjadi sebuah tren, ( lets say siapa sih yang ga tau laskar pelangi? atau hari gini ga tau laskar pelangi? di mana aja?) dan kemudian terbuai buai dalam sang pemimpi hingga akhir terpesona di edensor..akhirnya saya mendapatkan kesempatan untuk memiliki Maryamah Karpov. Hadiah ulang tahun saya dari seorang sobat baik bernama Uci Sanusi.

Mungkin sama seperti para pembaca tetralogi laskar pelangi lainnya, saya berharap, buku keempat ini bisa menjadi penutup yang indah dariu semua keindahan yang ada. Walaupun laskar pelangi itu isinya melompat-lompat dulu baru ketemu feelnya..tapi saya merasa terobati dengan sang pemimpi dan begitu juga harapan saya dengan si buku 4 ini.

Tadinya saya pikir, buku ini benar2 benar menceritakan tentang Mak Cik maryamah di bumbui dengan dengan romantismenya ikal atau kisah-kisah konyol lainnya sebagai pemanis. But, tarrraaa...You Expect Too Much darling!!!!

Wah ternyata Andrea belum cukup matang dalam menulis..( gaya banget ya saya, padahal saya sendiri juga nulisnya kacau balau!)

The maryamah is tebal enough!!! mozaiknya kelewat banyak, hingga saya tidak mampu menyatukannya menjadi sebuah gambar di kepala saya..atau saya yang kurang nyastra ya?
Terus terang, saya banyak terkaget-kaget dengan loncatan loncatan cerita yang ada, seperti si ikal yang membuat kapal, usaha mereka untuk mengambil bangkai kapal yang ada di sungai dengan rumus fisika ckckckkckckc dan yang paling dramatis ya...perjalanan mengejar cinta hingga ke lautan antah berantah yang penuh dengan marabahaya dan intrik-intrik yang menurut saya sangat imajinatif..jadi serasa baca kisah nyata plus ada episode harry potter trus superman yang di mix dan di blend tapi ga alus..alias masih ada ampas2nya yang bikin keselek...aduh ngomongin buku apa jus ya?

Lha yang bikin kecewanya saya, Si titlenya itu, Maryamah karpov malah hanya menjadi figuran pelengkap penderita..yang kisahnya hanya ditulis sedikit sekali..harunya buku ini berjudul Si Ikal mengejar Cinta kali ya...? atau Masih ada Kapal buat menjemput A ling?

Tapi tetep di beberapa mozaik, saya masih bisa tertawa terpingkal-pingkal oleh cerita tentang mahar, cerita tentang orang melayu dan kebiasaan mereka untuk membual, minum kopi di warung dan cerita tentang taruhan memakai helm sepanjang hari...

ya selalu ada good news dalam bad news kan?

Senin, 22 Desember 2008

Not Always Seen But Always there...




Dari dulu saya lebih gampang dekat dengan pria. Mungkin karena saya selama 17 tahun hidup saya saya tidak punya saudara laki-laki. Adik bungsu saya si Abi lahir setelah kakak saya berumur 20 tahun. Selama itu pula, saya lebih banyak berteman dan dekat dengan pria ketimbang wanita..

Ketika kuliah, saya punya banyak abang-abang. Rata-rata mereka adalah senior-senior pria 2 tahunan diatas saya. mungkin saya salah seorang pengidap odipus complex. Tidak tahu mengapa, saya merasa nyaman jika dekat dengan pria yang lebih tua.

Di Jogja, ketika internet menjadi tak berbatas, abang-abang saya semakin bertambah. Thanks to penemu messengger.Kalo orang bilang tak kenal maka tak sayang..itu tidak berlaku dalam hubungan saya dan abang-abang itu. Tiga orang abang yang paling dekat dengan saya, masing-masing tinggal berjauhan. Satu di papua, satu di gorontalo dan satu di Jakarta dan hingga hari ini kami belum pernah bertemu muka.

Hari ini saya ingin berbagi cerita tentang abang yang paling dekat dengan saya bernama Franky, Pria Batak dengan marga Sidabutar bekerja di perusahaan minyak di Papua.

He is my invisible shoulder to cry on..Perkenalan pertama kami terjadi di room chat Yahoo messengger hampir dua tahun yang lalu. Penilaiannya terhadap saya adalah saya terlalu baik dan terlalu perhatian sehingga akan mudah disakiti. Ketika dia tahu hubungan saya dengan masa lalu memburuk dia hanya bisa bilang " abang kan udah bilang dek.." Maaf ya bang, mungkin sebagai adek saya terlalu bandel untuk di beritahu. Dan Tuhan mengirimkan dia untuk mengobati luka hati saya karena laki-laki lainnya. Maybe this is what I called a Brother..the one who never stop taking care of me even in his very hard time.. Omar Epps bilang If someone saves your life, you develop a brotherhood, no matter what your race.

Begitulah si Abang ini, Dia selalu berusaha menelepon diantara susahnya sinyal telkomsel di tengah lautan dan susahnya sinyal simpati di kosan saya hanya untuk memastikan bahwa saya baik-baik saja. Ketika saya berada di zona sendu, si abang bilang: " Pergilah keluar dek, berdandanlah yang cantik pergilah ke pusat keramaian. Matikan laptopmu itu kalau hanya lagu glen fredly yang kamu dengarkan..itu hanya akan membuat kamu semakin patah hati.."dan beberapa jam kemudian dia akan menelpon kembali untuk mencari tahu apakah saya benar-benar ke mall atau di rumah saja...

Terlalu susah bagi saya untuk menemukan kata-kata yang bisa dengan pas menggambarkan betapa istimewanya dia di kehidupan saya. Memiliki si Abang, membuat saya tidak pernah merasa sendiri. dia selalu berusaha memperhatikan saya dari jauh dan mendorong saya untuk bangkit, menegakkan kepala, menampilkan potensi terbaik saya karena dia yakin bahwa saya bisa..

My illness has taught me something about the nature of humanity, love, brotherhood and relationships that I never understood, and probably never would have. So, from that standpoint, there is some truth and good in everything. (Lee Atwater)

Tulisan ini adalah tribute saya kepada seseorang yang telah menyelamatkan jiwa dan kehidupan saya..not always seen but always there..
Abang Franky, Thanks for being my brother

dan semester yang indah itupun berakhir sudah



Dear Friends..
Tak terasa semester yang indah ini telah berakhir...
Diantara tumpukan tugas kuliah dan presentasi yang kejar mengejar..kehangatan persahabatan adalah satu-satunya penyelamat sebelum kita semua benar-benar gila...

Semester yang lebih berat telah menanti dan semoga kehangatan ini akan selalu ada
Buat Aryo dan Taufik..terima kasih atas makan-makannya ya..
semoga jadi abdi negara yang baik..
Jangan pernah lupa untuk berlaku etis..dan menjadi whistle blower jika di perlukan..

Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing..
Ingatlah hari ini...

Gonna miss you all

Rabu, 17 Desember 2008

Kepribadian dan semangkuk bakmi


Dikutip dari postingan di milis jalan sutra


Melihat seseorang makan semangkuk bakmi bisa menceritakan sifat dan kepribadian seseorang. Iseng2 saya memperhatikan cara2 mereka makan bakmi. Iseng2 pula saya mengambil kesimpulan ttg kepribadian mereka. Kenapa saya pilih bakmi, karena bakmi adalah makanan umum, banyak disukai orang. Penggemar bakmi dibagi beberapa kategori dan sifatnya.

Tipe nrimo. Ciri2nya, begitu mangkuk disajikan dihadapannya. Langsung di lahap sampai tandas. Tidak perlu tambah saos, tambah cabai atau diberi kuah. Orang spt ini, bener2 nrimo apa adanya. Agak pendiam, enggak suka keramaian, enggak suka kerumitan dan tantangan.

Tipe kagak pernah puas. Ciri2nya, begitu mangkuk disajikan dihadapannya. Satu suap, tambah sambal, aduk sedikit, makan. Dua suap tertelan, tambah saos, aduk sedikit, makan lagi. Berjalan dua suap lagi, tambah kecap asin, lanjut makan lagi. Tipe org spt ini, enggak pernah puas dengan keadaannya. Tidak punya planning. Terus menerus mencari jati dirinya.

Tipe perfect. Ciri2nya: begitu mangkuk disajikan, langsung tambah sambal, saos lah, tambah sambal lah, merica lah, kuah lah, atau segala rupa yg ada didepan meja. Aduk2 sampai merata, baru start makan. Org spt ini teroganisir, pede, ogi (ogah rugi - eh, sapa sih yg mau rugi? Hehehe… ) Plus enggak pernah lewat kalau ada kesempatan bagus buat karier nya.

Tipe peneliti. Ciri2nya, aduk aduuuk terus tuh bakmi dimangkuknya tanpa tambah apa2, begitu bakmi mulai ½ dingin, baru dia makan secara pelan2. Mengunyah spt dihitung berapa kali baru ditelan. Kayak orang kagak napsu makan. Hahaha… Org yg makan spt ini tidak suka segala sesuatu yg berbau artificial. Senang segala sesuatu yg bersifat alami. Menikmati suasana dimanapun dia berada.

Tipe negative thinking. Pesen bakmi dengan segala macam aturan. Koh, jangan pake vetsin ya. Ci, jangan kasih sayur caisim ya. Koh, Jangan dibawang daonin ya. Org kyk gini gampang curigaan. Negative thinking melulu, rewel, susah beradaptasi.

Tulisan ini cuman iseng2 belaka. Iseng2 meneliti, iseng2 nulis.
Belum tentu tepat lah. Kalaupun ada yg merasa tepat, saya rasa
kebetulan belaka pula. Hehehe…


note : gambar diatas saya ambil di http://lh5.ggpht.com/sirait.milis/

Selasa, 16 Desember 2008

Akuntansi Managemen dan Mr Charming



Mata kuliah favorit saya di semester I ini selain etika bisnis adalah Akuntansi Managemen. Meskipun sudah saya dapatkan dulu waktu S1, tapi emang dasarnya belom fix with jadinya saya baru mulai mengerti ketika saya mengambil mata kuliah managemen biaya. dan perlu digaris bawahi bahwa saya hanya baru agak mulai mengerti...

Saya kemudian mulai jatuh cinta pada mata kuliah ini karena tidak ada teori ataupun teknik-teknik yang sangat benar, itu artinya juga tidak ada yang benar-benar salah. semuanya tergantung pada sudut pandang yang kita pakai dan sangat melatih kemampuan analisis saya. Selain itu topik dan pembahasannya sangat variatif. Kalo di PPAk sifatnya sangat praktikal sedang di MSi sangat teoritikal. Jadinya saya merasa otak saya di obrak abrik..belajar!!! belajar!!!!

Ada alasan lain mengapa saya suka mata kuliah ini adalah dan memang perlu alasan khusus agar passion belajar semakin tinggi..dan alasan itu adalah..jreng jreng..dosennya yang menyenangkan

Si bapak itu, yang biasa saya sebut Mr. Charming, adalah orang yang sangat mengagumkan..terutama bagi para wanita, memiliki self confidence serta internal locus of control yang tinggi..family man, jawa banget tapi moderat serta menawan..dan jeleknya lagi, sangat menyadari kalo dirinya memiliki magnet yang kuat untuk membuat orang lain tertawan...

Selain karena personal valuation, saya suka cara beliau mengajar dan menginspirasi serta memaksa kami belajar. Beliau tidak suka kalau kami masuk ke kelasnya tanpa membaca apa yang akan menjadi pembahasan pada hari itu. Bagi beliau, tidak ada istilah silly question, setiap orang bisa menanyakan apa saja dan setiap orang boleh mencoba untuk menjawab.. Di tiap kali pertemuan, kami di wajibkan untuk membuat resume sepanjang satu halaman. Dan saya seringkali hanya membuat resume ya dari halaman resume saja..bagi saya penting rasanya untuk datang tanpa tahu dan kemudian mendengarkan beliau menerangkan dan kemudian pulang dengan perasaan penuh...karena mendapatkan sesuatu

Mr Charming itu juga orang yang sangat berhati-hati dalam berbicara. tutur katanya halus..(mungkin karena beliau orang solo) dan dalam memberikan contoh tidak pernah menyingung kelemahan orang. Kalaupun terpaksa menyinggung, maka beliau akan mencari cara sehalus mungkin untuk melakukannya

So, the conclusion is...saya akan mengambil konsentrasi akuntansi managemen di semester tiga...dan sepertinya alasan saya untuk mengambil konsentrasi itu lebih karena saya suka bapaknya..he he


Note : mr charming itu yang duduk di tengah baris pertama..kalo menurut kalian beliau ga terlalu charming..ya ga papa..penilaiannya subjektif soalnya






Jumat, 12 Desember 2008

Brownies buat akhir tahun..


Brownies-brownies lezat dari Hesbronz Factory siap menunggu pesanan anda untuk special occasion di akhir tahun ini....

Cocok buat mengambil hati mertua , oleh-oleh istimewa buat si kecil dan sangat nikmat jika di makan berdua dengan yang tersayang

Jangan ragu-ragu untuk memesan dari sekarang via sms, telpon ataupun via yahoo mesengger..

Di tunggu ya...

Kamis, 11 Desember 2008

Dear God...

Dear God the only thing I ask of you is
To hold him when I'm not around,
When I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
I left him when I found him
And now I wish I'd stayed
'Cause I'm lonely and I'm tired
I'm missing you again oh no
Once again
Some search, never finding a way
Before long, they waste away
I found you, something told me to stay
I gave in, to selfish ways
And how I miss someone to hold
When hope begins to fade...
( Dear God..Avenged Sevenfold)


Dear God,
I found him when I was not looking for somebody..I felt so tired to look for and almost decided to give up..
then, Would you give me a favor to let him entering my life?...

Selasa, 09 Desember 2008

Forgiven..not Forgotten

" Selamat Ulang Tahun dan Selamat Idul Adha
Semoga Kehidupan Hesty bisa lebih baik tanpa ****
Maafkan atas semua yang terjadi di masa lalu.."

Sms yang merusak keindahan hari ulang tahun saya. Dari seseorang di masa lalu yang bahkan namanya sudah tidak ingin lagi saya sebutkan..saya masih terluka jika mengingat atau diingatkan tentang itu semua. Tahun lalu di tanggal yang sama ketika kami masih in relationship, dia bahkan lupa tanggal ulang tahun saya, lalu mengapa dia harus sok peduli dan ingat tahun ini??

Tidak ada masalah dalam kehidupan saya sejauh ini setelah dia pergi. Saya baik-baik saja. Hidup saya toh urusan saya sendiri..walaupun tidak mudah bagi saya untuk melupakan perih yang telah mendera saya, membiasakan diri untuk melewati hari-hari sepi, membangun kepercayaan diri saya yang sudah terlanjur runtuh dan kembali berdiri tegak menatap dunia..dan secara statistik saya sudah membuktikan bahwa ada atau tidaknya dia di samping sayasudah tidak berpengaruh lagi terhadap kehidupan saya.

Saya pikir setelah semua ini berakhir, saya tidak akan di ganggu lagi oleh pria itu..toh dia sudah menikah dan sudah punya kehidupan sendiri. Saya tidak mau menyia-nyiakan energi yang saya punya hanya untuk meratapi nasib... ST 12 bilang.."pria bukan dirimu saja...lebih baik kuputuskan saja..cari pacar lagi.."dan saya percaya semua yang telah pergi pasti akan berganti dan dalam titik tertentu kehidupan yang akan dia lalui, hal yang pernah dia lakukan ke saya juga akan terjadi padanya meskipun mungkin bukan dia sendiri yang mengalaminya...

Dan akhirnya saya percaya bahwa..it was God's choice..Allah tau bahwa dia bukanlah orang yang tepat buat orang dengan kualifikasi ketangguhan di atas rata-rata seperti saya..and I thank God for it..

Dan yang ingin saya katakan kepada dia adalah...pergilah sejauh mungkin dari kehidupan saya...

Jumat, 05 Desember 2008

August Rush



Akhirnya tadi malam saya menonton August Rush..CDnya sih sudah dari dua minggu yang lalu dipinjam di Wahana dan sudah di kopi ke laptop. Nah masalahnya laptop saya sudah tidak kooperatif lagi, jadinya malas kalo mo nonton.

Malam sebelumnya ketika makan indomie rebus dengan telor setengah matang di burjo, saya mendengar diskusi dua orang pria tentang film ini. Jadi penasaran juga akhirnya..

Film yang bagus..itu kesimpulan besar saya..dan sangat recommended...
Ceritanya bagus, musikalitasnya bagus, gambarnya bagus...

Cerita lengkapnya?
sebaiknya nonton sendiri aja..ga seru kalo diceritain...
hanya alasan saya saja..soalnya lagi malas cerita...

Tapi beneran deh filnya bagus banget!!!



Selasa, 02 Desember 2008

3 hari di Jakarta


Akhir minggu lalu saya di Jakarta untuk mengikuti tes CPNS BPS
Kamis malam saya sudah berada di kursi empuk Taksaka malam dari Stasiun Tugu menuju Gambir. Di gerbong yang dingin itu, saya duduk bersebelahan dengan ibu yang sangat hangat. Dari logatnya saya tahu kalau beliau pastinya bukan orang Jawa. dan benar saja, beliau orang Batak. Tadinya saya pikir beliau bukan orang batak asli, karena tutur bahasanya sangat halus..tidak meledak-ledak seperti orang batak kebanyakan. Dan kemudian gerbong kereta itu masih tetap dingin hingga sampai di Gambir meskipun saya sudah memesan segelas teh susu panas tapi hati saya sudah menghangat..Saya mendapatkan pelajaran hidup baru dari beliau

Gambir masih seperti dulu..( halah seakan - akan saya sudah lama sekali tidak ke gambir) Setelah selesai mandi dan sholat subuh, saya berjalan ke pintu keluar yang mengarah ke monas. Barang sudah saya titipkan terlebih dahulu. Hanya ingin mengambil gambar monas di pagi hari.. Masih banyak para tunawisma yang tertidur lelap di sana hingga seorang petugas keamanan membunyikan klakson motor maticnya untuk mengusir mereka.

Dan masih terlalu pagi untuk berangkat ke BPS..Kemudian saya memutuskan untuk menghangatkan badan dengan secangkir coklat hangat di Dunkin..Lumayanlah. Dunkin masih sepi dan saya tidak berminat untuk memesan donat..to sweet for me..coklat panas ini saja sudah membuat saya cukup begah. Dan waktu masih saja belum bergerak dan saya juga bukan tipikal orang yang suka nongkrong lama-lama di tempat makan..Dan kemudian Thanks God ada telepon dari dia yang sejak beberapa hari yang sebelumnya kami sudah saling bertelepon-an tanpa disengaja..selama 4x21 menit saling menelepon, saya berkali-kali ditawari tukang ojek dan berkali-kali muter-muter biar ga bosen diliat orang..God, May I Mention his name in my pray?

Dan kemudian saya sampailah di BPS dengan diantarin oleh mas -mas ojek yang baik hati. Masih jam 8 dan pengambilan nomer ujian baru dimulai jam 9. Tapi kaena banyak orang yang sudah datang, loket dibuka lebih cepat. jam 8.20 saya sdah selesai tapi si mas ojek terlanjur saya persilahkan pergi dulu, takutnya ada penumpang lain, sayang kalo dia harus menunggui saya. Sambil menunggui masnya balik, saya sarapan gado-gado di depan bps, tadinya ii merekomendasikan bubur ayamnya tapi yang beli ngantri.

Setelah itu saya pindah ke Slipi, numpang di kosan vetra temen saya..saya pikir-pikir ternyata belakangan saya sering banget ke jakarta..Sabtu Sore saya pindah ke kampung Melayu, ke kosan ii lama karena lokasi ujiannya di pondok kelapa. Kampusnya jauh juga ternyata..melewati gang gang kecil. Si dia bilang, kampusnya deket kali..eh bener. Salah satu alasan kenapa saya pindah dulu ke kampung melayu adalah agar saya bisa diajarin matematika oleh anak-anak STIS, eh ternyata mereka juga pada lupa ama pelajaran SMU. Dan jadinya saya malah memberikan kuliah motivasi buat mereka sampai jam 10 malam.

And here comes the day...
Jam 6 saya sudah di angkot menuju pondok kelapa. Jam 7 kurang sudah sampai di lokasi ujian. pesertanya banyak juga. Pagi itu saya mengantuk berat karena tidak bisa tidur malamnya. kelemahan saya adalah tidak bisa tidur nyenyak di tempat baru..tapi tertolong oleh telpon dari si dia yang membantu menghilangkan kantuk yang mendera.. Alhamdulillah saya bisa mengerjakan ujiannya..hasilnya? biar itu jadi urusan Allah...

Ujian selesai jam 11, jalanan sempit di depan kampus undapa macet. Angkot-angkot langsung penuh. Padahal jam 12 saya sudah janji mo reunian ama temen-tmen kuliah di pdang dulu di Senayan city...I hate to be in Jakarta..panassss dan lama...Mana saya ga tau angkotnya apa dari Kampung Melayu ke Senayan. Tapi bener juga kata pepatah..malu bertanya..sesat di jalan..Dengan bis 921 sampailah saya di gelora bung karno..tapi ternyata Senayan city masih jauh aja..ckckckc..but thanks God saya bertemu pria baik bernama Hendra yang mau mengantarkan saya hingga ke senayan city tanpa kurang suatu apapaun..masih ada orang baik ternyata di Jakarta..

Senayan City...
Ga tau kenapa sejak pertama kali saya mengnjakkan kaki ke tempat ini..saya ga merasa nyaman..not feel belong to this place..sama seperti yang terjadi kemaren..saya datang hanya dengan baju hitam putih dan sendal jepit sementara yang lain seperti mau pesta..ah masa bodoh..yang penting target tercapai

dan kemudian saya bertemu mereka...teman-teman lama saya...ternyata tidak banyak hal yang berubah..kebanyakan hanya perubahan status. itupun hanya beberapa. Kemudian kita mulai saling bernostalgia dengan saling membuka aib masa lalu..dan kemudian bersama-sama menertawakan kebodohan kita masing-masing. Alhamdulillah banyak teman saya yang sudah menjadi orang. Temen saya mega, yang rambutnya di highlight itu sekarang menjadi direktur marketing di perusahan valas,Diyana yang berbaju biru itu sekarang bekerja di perusahaan game, sesuai dengan hobinya..oci yang jilbab ungu di bridgestone dan yang paling anyar adalah temen saya yang berbaju putih..sedang training di BI setelah itu masih bergabung temen saya Alfi sekarang manager marketing di otsuka, debi di trakindo, sonny di perusahaan IT dan terakhir yang bergabung adalah teman saya nurul yang bekerja di BPK beserta suami dan anaknya yang baru berumur satu bulan.

Ketika pulang dari Senayan City bersama Diyana, saya sempat berujar " Apapun kondisi yang kita temui hari ini...tetaplah bangga dengan diri sendiri..dan dengan apapun yang kita capai..karena itu adalah pencapaian kita sendiri.."

Satu hal yang sering saya sesali setiap kali ke jakarta adalah terlalu sedikit waktu untuk banyak orang yang ingin saya temui..tapi tak apa..mudah-mudahan saya bisa kembali dalam waktu dekat..

Minggu malam saya sudah berada di Gambir lagi..menunggu kereta Taksaka yang terlambat satu jam. tapi menunggu ternyata tidak terlalu menjemukan..saya berkenalan dengan dua pria baru yang menyenangkan.

Senin pagi saya sampai di Jogja lagi dengan kondisi kesehatan yang tidak terlalu baik..syukurnya saya udah izin ga masuk kantor...

Alhamdulillah..3 hari di Jakarta sudah memberikan banyak pelajaran baru bagi saya.....



Jumat, 21 November 2008

Learning and growth


Semester pertama saya di MSi sudah hampir berakhir.. waktu ternyata berlalu dengan cepat sekali. Alhamdulillah saya ternyata mampu melewati bulan-bulan melelahkan ini walaupun mungkin tidak terlalu sempurna, masih keteteran. But life is not only about achievement right?

Satu semester ini saya belajar dan bertumbuh.Selain belajar lagi tentang materi kuliah yang hampir setahun lalu saya tinggalkan dengan tingkat yang lebih tinggi, saya kembali belajar mengenali potensi diri dan memaksimalkannya. Saya kembali belajar untuk mendengarkan, untuk bisa setuju atas ketidak setujuan orang lain..sonny bilang agree to disagree..belajar mengakui kelemahan diri dan mengakui keunggulan orang lain..Belajar untuk membiasakan diri menghargai orang lain dengan berusaha lebih mudah mengucapkan maaf, terima kasih dan tolong..saya percaya, orang akan lebih baik jika dihargai sekecil apapun itu

Saya bertumbuh dengan memperbaiki kualitas diri..saya berusaha untuk selalu bisa berpartisipasi setiap kali kuliah dengan argumen yang berkualitas ya...setidaknya menurut dosen saya..saya berusaha untuk yakin atas pendapat saya dan stand out among the crowd (tidak takut untuk berbeda dengan orang kebanyakan)...saya berusaha untuk lebih sabar dan lebih toleran, saya berusaha memberi motivasi bagi banyak orang, dan kemudian berusaha menjadi teman yang baik bagi semua orang tanpa mengurangi kemandirian saya..dan berusaha mengurangi situasi yang menyebabkan saya berada dalam dilema etis...( saya pecinta mata kuliah etika bisnis..) dan terus berusaha belajar...

Dan saya mulai percaya bahwa proses berbuah lebih banyak daripada hanya mengharapkan sekedar hasil..Dan untuk semua itu saya berterimakasih sekali kepada kedua orang tua saya yang sudah memberikan saya kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik..serta kakak dan adek-adek saya serta teman-teman yang sudah membuat proses ini berjalan dengan sempurna...kayak persembahan thesis ya?

Ternyata tidak hanya persahabatan yang seperti kepompong..kuliah dan ilmu pengetahuan ternyata juga (Insya Allah) mengubah seseorang menjadi kupu-kupu..

"I'm a big believer in growth..life is not only about achievement..its about learning and growth and developing qualities like compassion, joy and perseverence.."
Jack Canfield

Kamis, 20 November 2008

Labbaikallahuma Labbaik...

Siang ini baru menghadiri syukuran pelepasan haji kolega kantor di fakultas peternakan. Beliau yang akan berangkat itu saya kenal dengan baik. Alhamdulillah Allah mengkaruniakan beliau dan keluarganya rejeki yang cukup serta kesehatan yang baik sehingga bisa memenuhi panggilan Allah.

Ustad yang memberikan tausyah mengatakan bahwa naik haji itu adalah panggilan..Bisa dibilang kalo naik haji adalah panggilanhttp://www.blogger.com/post-edit.g?blogID=2858252235569821030&postID=8713642542707227630 khusus. artinya Allahlah yang akan memilih siapa aja yang akan dipanggil...Selain itu, Haji adalah masalah kemampuan, baik mampu dalam hal kesehatan ataupun dalam hal keuangan.

Kata ustad, kemampuan dari segi finansial juga bukan berarti semua kewajiban keuangan harus diselesaikan terlebih dahulu semuanya..yang penting cukup uangnya untuk berangkat haji dan cukup untuk buat yang tinggal. Nah kebanyakan orang Indonesia salah mengartikan ini, sehingga memilih menyelesaikan semua kewajiban dulu ..mulai dari menyekolahkan hingga menikahkan anaknya dulu baru berangkat haji..sehingga kebanyakan jamaah haji Indonesia berumur lanjut.

Mungkin ini juga yang ada dalam fikiran orang tua saya dan kebanyakan orang tua lainnya. Beliau (Papa dan Mama) mendahulukan sekolah S2 saya, dan Insya Allah mendahulukan menikahkan adik saya sebelum merencanakan haji buat mereka sendiri.

Saya mengamini doa yang dipanjatkan oleh ustad tadi..
"Semoga beliau yang akan berangkat haji di mudahkan di sana, disehatkan jasmaninya dan di jaga keluarganya..Semoga orang-orang yang belum bisa berangkat haji sekarang, dimudahkan rejekinya sehingga bisa memenuhi panggilanMu ya Allah di tahun-tahun berikutnya.."

dan saya menambahkannya sendiri ..." Semoga nenek saya yang saat ini sedang berada di Tanah Mekkah di lancarkan Ibadahnya, di kuatkan jasmaninya sehingga bisa menjalani ibadahnya dengan khusyuk hingga selesai dan pulang dengan selamat...Semoga saya dan saudara-saudara sayamasih diberikan kesempatan dan kelapangan rejeki agar bisa menghajikan kedua orang tua kami.." amin

Selamat Jalan Pak Ali dan Ibu, Bu Dyah dan Bapak....
Semoga menjadi haji yang mabrur

Rabu, 19 November 2008

Rumah baru


Gara-gara keseringan dapet protes dari teman-teman yang ga bisa ninggalin komen di MP, jadlah saya bikin rumah baru disini...mudah-mudahan makin banyak hal yang bisa di bagi, makin banyak masukan, makin banyak teman..dan makin banyak yang pesen brownies...amiinnn

So, sile sile ( dibaca dengan gaya melayu)..feel free to give any comment..I will be glad for it..dan akan lebih seneng lagi jika mau pesen brownieskuh yang so chocolate itu..ga menyesal deh....insya Allah... Apalagi musim hujan begini..ditemani secangkir kopi pula...beeeeuuuhhhh...(promosi-promosi!!!!)

so saya dan teman-teman saya diatas mengucapkan..welcome..take it as your own home..
luv,